5 Fakultas Universitas Pendidikan Terbaik di Indonesia

5 Fakultas Universitas Pendidikan Terbaik di Indonesia - Jika kita ingin kuliah pastinya kita mencari yang terbaik bukan? Fakultas atau Universitas terbaik bisa dilihat dari berbagai segi baik dalam segi namanya yang terkenal, dosenya yang terkenal, atau dari segi lainya.
Universitas Pendidikan Terbaik di Indonesia
Pada sesi kali ini kita akan membahas 5 Universitas terbaik di Indonesia dari berbagai kota, berikut adalah daftarnya.

5 Fakultas Universitas Pendidikan Terbaik di Indonesia

  1. Universitas Negeri Malang - UM merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang berkedudukan di Kota Malang dan Kota Blitar Provinsi Jawa Timur. Alamat : Kampus I (Kampus Induk) di Jl. Semarang 5 Malang - Kampus II di Jl. Ki Ageng Gribig 45 Kedungkandang Malang (bekas SGO Malang) - Kampus III di Jl. Ir. Sukarno 3 Blitar (bekas SPG Blitar), situs resmi: http://www.um.ac.id.
  2. Fakultas Ilmu Pendidikan - Tidak bisa dipisahkan dari perjalanan sejarah Universitas Pendidikan Indonesia secara keseluruhan. Pada saat Perguruan Tinggi Pendidikan Guru diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Pengajaran Mr. Mohamad Yamin, pada tanggal 20 Oktober 954, salah satu jurusan yang dibuka saat itu ialah jurusan Ilmu Pendidika Jasmaniah, Bahasa dan Kesusastraan Indonesia, Bahasa dan Kesusastraan Inggris, Sejarah Budaya, Pasti Alam, Ekonomi dan Hukum Negara, serta sebuah Balai Penelitian Pendidikan. Selengkapanya anda bisa baca langsung di website resminya http://fip.upi.edu.
  3. UPN Veteran Yogyakarta - Menghasilkan lulusan yang unggul dan berbudaya, memiliki jiwa Widya Mwat Yasa, tanggung jawab, dilandasi nilai-nilai disiplin, kejuangan dan kreatifitas cinta kepada tanah air dan bangsa. Meningkatkan penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi yang mengedepankan mutu pelayanan. Menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat atas dasar kemajuan Iptek serta tanggungjawab sosial demi kepentingan masyarakat dalam rangka menunjang pembangunan nasional. Mengembangkan tatakelola universitas yang baik (good governance university) secara berkelanjutan. Situs resmi: http://www.upnyk.ac.id.
  4. Universitas Negeri Semarang(Unnes) - adalah universitas konservasi. Konservasi memang telah menjadi visi kami. Lengkapnya, universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera. Situs resmi: http://unnes.ac.id/.
  5. Universitas Pendidikan Indonesia - didirikan pada tanggal 20 Oktober 1954 di Bandung, diresmikan oleh Menteri Pendidikan Pengajaran Mr. Muhammad Yamin. Semula bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG), didirikan dengan latar belakang sejarah pertumbuhan bangsa, yang menyadari bahwa upaya mendidik dan mencerdaskan bangsa merupakan bagian penting dalam mengisi kemerdekaan. Beberapa alasan didirikannya PTPG antara lain: Pertama, setelah Indonesia mencapai kemerdekaannya, bangsa Indonesia sangat haus pendidikan. Kedua, perlunya disiapkan guru yang bermutu dan bertaraf universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang akan merintis terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Website resmi http://www.upi.edu.